Rektor UNM Serahkan Hibah Mobil Perpustakaan 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEAN Eng menyerahkan mobil perpustakaan keliling hibah Perpustakaan Nasional (Perpusnas) kepada Kepala UPT Perpustakaan UNM Dr Herlina, di pelataran Kantor UPT Perpustakaan, Senin (8/1/2024).

Husain Syam dalam sambutannya mengatakan dengan adanya hibah mobil perpustakaan ini bisa semakin memperkokoh UNM sebagai lembaga edukasi yang memberikan layanan dalam bentuk literasi buku.

“UNM dapat menjadi bagian di garis terdepan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui literasi,” kata Husain Syam.

Guru besar bidang pertanian ini berharap setelah diserahkannya mobil perpustakaan keliling kepada pihak UPT Perpustakaan dapat dimaksimalkan dengan sebaiknya.

“Kiranya UNM bisa memaksimalkan dan memberi literasi kepada mahasiswa dan masyatakat serta seluruh civitas ke semua kampus yang ada,” jelas Rektor dua periode ini.

Sementara itu, Herlina mengatakan bahwa mobil perpustakaan ini sebagai komitmen bersama memajukan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga layanan perpustakaan dapat menjangkau masyarakat dengan inovasi layanan perpustakaan dalam rangka meningkatkan minat baca dan meningkatkan literasi masyarakat,” jelasnya.

Selain mobil perpustakaan keliling, pihak Perpusnas juga melengkapinya dengan 500 eksamplas buku. 

Dalam penyerahan mobil perpustakaan keling hibah dari Perpusnas turut dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan fakultas lingkup UNM.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan