Fakultas Kedokteran Unhas Sambut Antusias Roadshow Kedaireka 2024 Batch 2

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin melaksanakan Roadshow Sosialisasi Dana Padanan (DP) Kedaireka Batch 2, Kamis (18/1/2024). Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang 4 FK Unhas, Dr. Rina, dan Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual, Asmi Citra Malina, S.Pi.,M.Agr.,Ph.D.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dr. Rina yang menanyakan apakah Kedaireka merupakan suatu bisnis. Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa Kedaireka merupakan hibah dari Kementerian yang mendukung penelitian inovatif dengan melibatkan industri. Menurutnya, penelitian saat ini tidak hanya berfokus pada dasar ilmiah, namun juga menuju inovasi dan pengaplikasiannya dalam industri.

Asmi Citra Malina kemudian memberikan gambaran mengenai Kedaireka, mengungkapkan bahwa hibah ini sudah berlangsung selama tiga tahun, dengan partisipasi proyek-proyek dari berbagai fakultas. Dalam tiga tahun terakhir, jumlah proyek yang berhasil masuk seleksi terus meningkat, namun masih ada tantangan dalam mengajak lebih banyak proyek dari ilmu kesehatan.

Asmi menjelaskan bahwa Batch 2 Kedaireka akan berakhir pada tanggal 31, dan Fakultas Kedokteran Unhas mengundang rekan-rekan dari fakultas lain untuk berpartisipasi dengan mengajukan proposal. Coaching klinik akan dilakukan hari Senin di Hotel Unhas untuk membantu dalam menyusun dan memahami teknis pengajuan proposal.

Pada kesempatan ini, Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual juga berbagi prestasi dari proyek-proyek sebelumnya, termasuk kolaborasi yang berhasil dengan industri.

  • Bagikan