Edulab Makassar Jalin Kerjasama Try Out UTBK dengan SMAN 17 Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR — Lembaga Konsultan Pendidikan, Edulab Makassar mengadakan kerjasama Try Our UTBK dengan SMAN 17 Makassar.

Kagiatan kerjasama ini merupakan sekolah kedua tahun ini setelah sebelumnya digelar sosialisasi pendampingan psikologis untuk siswa mudah masuk PTN di SMAN 2 Makassar.

Kepala Cabang Edulab Makassar, St. Kalsum Nur menyatakan, dalam menawarkan kerjasama dengan sekolah Edulab memiliki segmentasi, selain melihat grade sekolahnya, Edulab juga mempertimbangkan jarak sekolah dengan kantor cabang Edulab.

“kalau penawaran kerjasama seperti ini sekolah yang menjadi segmentasi Edulab itu sekolah sekolah dengan grade A dan B, tapi kami juga mempertimbangkan jarak sekolah dengan kantor cabang sih." kata Kalsum, Kamis, (18/1/2024).

Kali ini Edulab bekerjasama dengan SMAN 17 Makassar dalam menggelar Try Out UTBK.

Tggu

“jadi kebetulan pihak sekolah membutuhkan try out UTBK untuk siswa-siswa kelas XII supaya siswa bisa mengetahui contoh soal ujian UTBK." jelasnya.

“Kalau kemarin di SMADA kerjasama kita sosialisasi pendampingan psikologis berupa tes minat bakat dan juga kaitannya dengan kurikulum merdeka karna sekolah kebutuhannya seperti itu. Jadi bentuk kerjasamanya disesuaikan dengan kebutuhan sekolah,” lanjutnya.

Kegiatan Try Out UTBK juga sangatdidukung oleh Bapak Abu Hanafi, S.Pd., M.Pd selaku penanggung jawab SMAN 17 Makassar.

"Saya sangat berterimakasih kepada Edulab karna sudah mau menfasilitasi siswa kelas XII Try Out UTBK, supaya siswa tau contoh soal UTBK itu seperti apa karna materi yang diujiankan seperti TPS ini kan memang tidak masuk dalam mata pelajarab wajib." Tutur Bapak Abu Hanafi.

  • Bagikan