Aliyah Mustika Ilham Boyong BKKBN Temui Warga Pedesaan Jeneponto untuk Cegah Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO— Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI boyong mitra kerja BKKBN menemui warga pedesaan di Kabupaten Jeneponto.

Hal ini ditujukan untuk mengedukasi warga melalui promosi KIE program percepatan penurunan stunting di wilayah Khusus.

Berlokasi di Desa Rumbia, Minggu (21/1/2024) Aliyah Mustika Ilham memberikan pemahaman kepada warga tentang upaya mencegah Stunting.

"Kami terus berupaya untuk menciptakan keluarga berkualitas dengan menekan kasus stunting tak terkecuali di wilayah khusus pedesaan, salah satunya melalui advokasi KIE yang dilakukan dengan integrasi edukasi secara efektif tentunya," jelas Aliyah Mustika Ilham.

Hal inipun disambut antusias warga, meski di tengah kondisi cuaca ekstrem. "Terima kasih Ibu Aliyah sudah peduli dengan warga di pedesaan," tutur Kepala Desa Rumbia Kabupaten Jeneponto, Suprianto.

Apalagi kata dia, informasi detail tentang pencegahan stunting di desa cukup terbatas.

"Sehingga tentu kami sangat terbantu dengan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada warga desa Rumbia tentunya," jelas dia.

Sementara itu, Kepala UPT KB Kelara Rumbia, BKKBN Jeneponto, Husbaeti Ratu juga mengungkapkan hal yang sama.

"Tentu kunjungan Ibu Aliyah Mustika Ilham tersebut sangat membantu kami untuk menekan angka stunting di wilayah khusus," terang dia.

Juga hadir, Sekretaris Perwakilan BKKBN Sulsel, Faisal Fahmi. " Kegiatan bertajuk edukasi ini bukan kali pertama kami gelar bersama Ibu Aliyah. Semoga sinergi ini akan terus terjalin untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat khususnya dalam pencegahan stunting di Kabupaten Jeneponto.

  • Bagikan