Pendidikan di Sulsel Semakin Maju, Unismuh Makassar Raih Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Kampus Unismuh Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) baru saja meraih akreditasi unggul. Ini membuktikan tingkat pendidikan di Sulsel semakin maju.

Unismuh Makassar bergabung dengan jajaran universitas lainnya di Makassar yang berhasil meraih akreditasi unggul. Sebut saja Universitas Negeri Makassar dan Universitas Hasanuddin.

Pengumuman akreditasi unggul itu disampaikan langsung oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse di Gedung Iqra lantai 17, Selasa (23/1/2024) sore.

Prof Ambo Asse mengungkapkan, akreditasi unggul itu dicapai atas kerja keras dari tim civitas academica Unismuh Makassar, dengan segala kesungguhan yang diarahkan untuk mempersiapkan akreditasi dirancang sejak 2020.

"Tetapi akreditasi unggul ini dicita-citakan sejak lama. Terapi pada kepemimpinan ini alhamdulilah mendapat dukungan dari seluruh civitas academica semua bersungguh-sungguh, program diarahkan untuk akreditasi," ungkapnya.

Kata dia, di kalangan Universitas Muhammadiyah di Indonesia, Unismuh Makassar menjadi universitas kesembilan mendapatkan nilai unggul.

"Sehingga alhamdulilah visitasi pekan lalu, alhamdulilah biasanya berbulan-bulan ditunggu keputusannya, hari ini tadi siang kita memperoleh informasi bahwa Unismuh Makassar mendapatkan akreditasi unggul dengan nilai 368," urainya.

Ke depan, lanjut Prof Ambo Asse, akreditasi unggul ini menjadi tantangan warga kampus untuk memelihara dan mempertahankan pelayan kepada kepada mahasiswa dan stakeholder Unismuh Makassar, ini dijaga dengan konsisten.

"Kita bersyukur kepada Allah, bahwa kita sudah mendapatkan akreditasi unggul itu, ini sebuah hal atau kondisi menyenangkan, karena memang kita selalu berharap seperti itu," ujar Prof Ambo Asse.

  • Bagikan