Edulab Makassar Sosialisasi Tes Minat Bakat di SMAN 3 Makassar Agar Siswa Tidak Salah Jurusan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Edulab kini bekerjasama dengan SMAN 3 Makassar untuk sosialisasi pentingnya tes minat dalam memilih jurusan agar nanti siswa tidak salah jurusan.

Kepala Cabang Edulab Makassar St Kalsum Nur menyatakan, sosialisasi kali ini sama dengan yang dilakukan di SMAN 2 Makassar sebelumnya.

Edulab Makassar sosialisasi tes minat bakat kepada siswa kelas XI SMAN 3 Makassar. Agar siswa ini dalam pemilihan jurusan tidak keliru.

“Sosialisasi tes minat bakat ini memang bentuk kerjasama dengan SMAN 3 Makassar. Alhamdulillah Edulab diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan program pendampingan psikologis (pengarahan jurusan), karena pihak sekolah juga menyadari pentingnya tes minat bakat untuk siswa sebelum siswa mengambil jurusan. Apalagi untuk kelas XI sudah harus prepare mulai dari sekarang, jelasnya.

Edulab juga mensosialisasikan strategi pemilihan jurusan dan PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

“Kami dari Edulab siap mendampingi akademik maupun non akademik adik adik dari SMAN 3 Makassar. Edulab juga menawarkan fasilitas belajar senyaman mungkin seperti dirumah sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Makassar, Syarif, berharap agar Edulab bisa menfasilitasi para siswa SMAN 3 Makassar untuk bisa sukses ke depan.

Terutama dalam mempersiapkan diri sejak dini menghadapi SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) untuk tahun pelajaran 2024-2025.

”Karena segmen kita kan di kelas XI, berarti orientasi satu tahun ke depan. Mudah-mudahan SMAN 3 Makassar terbantu dengan partnership kami yaitu Edulab,” ungkap Nasriadi.

  • Bagikan