Wujudkan Pemilu Damai, Kapolda Sulsel Libatkan Gen Z

  • Bagikan
Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 "Putih Abu Abu" yang digelar Generasi Z Forum Osis se Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wujudkan Pemilu Damai, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, melibatkan generasi (gen) Z.

Hal tersebut terlihat dari deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 "Putih Abu Abu" yang digelar Generasi Z Forum Osis se Sulsel.

Untuk diketahui, deklarasi tersebut digelar di ruang Pola kantor Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan itu Andi Rian menegaskan, pihaknya bakal bersinergi dengan TNI dan seluruh elemen lain untuk mengawal agar Pemilu di bumi Sulsel berjalan aman dan damai.

"Bersinergi dengan stakeholder lain, kita bertekad mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu, sehingga semuanya bisa berjalan aman, dan lancar," ujar Andi Rian.

Andi Rian menyebut, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memantapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulsel melalui pelibatan seluruh elemen masyarakat.

"Termasuk di dalamnya anak-anak kita di bangku SLTA dalam rangka forum Osis sebagai pemilih pemula untuk mendeklarasikan Pemilu Damai 2024, yang aman dan nyaman di provinsi Sulsel," tukasnya.

Dalam Deklarasi itu, di depan Kapolda dan undangan lainnya, para siswa dan siswi "Putih Abu Abu" baik itu dari SMA, SMK, dan SLB se-Sulsel, berikrar dan bertekad mewujudkan Pemilu damai.

"Mereka ikut bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," tutur Andi Rian.

Selanjutnya, kata Andi Rian, pada siswa juga berkomitmen ikut bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi, Sara dan politik uang.

  • Bagikan