KKN Profesi FK 72, Rektor UMI Silaturahmi dengan 12 Kepala Puskesmas di Cendrawasih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) beserta rombongan melaksanakan kunjungan silaturahmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Fakultas Kedokteran (FK) UMI di Puskesmas Cendrawasih, Jl. Cendrawasih No. 404 Makassar, pada hari Rabu (31/01/2024).

Dalam kunjungan tersebut Rektor UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH.,MH. didampingi Ketua Pengurus YW-UMI, Ketua Pengawas YW-UMI, Para Wakil Rektor UMI, Dekan FK-UMI dan para Wakil Dekan FK-UMI, Ketua LPkM UMI dan jajarannya, dan Kepala Humas, Protokoler & Kerjasama UMI.

Rombongan UMI disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Cendrawasih drg. Juhriati beserta 12 kepala puskesmas lingkup Makassar, 6 dosen supervisi FK-UMI dan 247 mahasiswa KKN Profesi FK-UMI.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH.,MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN Profesi merupakan bagian dari pelaksanaan tridharma perguruan tinggi melalui mahasiswa.

“Ada banyak ilmu pengetahuan didapatkan melalui KKN Profesi ini yang diantaranya yaitu ilmu yang ditransfer dosen dapat diimpelemntasikan dalam proses pelayanan kesehatan di masyarakat”, ungkap Alumni FH-UMI itu.

Profesor Hukum Perdata FH-UMI itu juga berharap mahasiswa KKN Profesi FK-UMI menunjukkan jati dirinya sebagai mahasiswa UMI yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah dan berdaya saing tinggi.

Pimpinan UMI sangat berterima kasih atas peran besar para kepala puskesmas dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa FK-UMI memantapkan dan meningkatkan kompetensinya sebagai seorang dokter sejak tahun 2015, ucapnya.

  • Bagikan