Polisi Amankan Pelaku Pengeroyokan Jukir di Makassar

  • Bagikan
Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi (Foto: Muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sempat heboh di Platform Media Sosial (Medsos), tiga pemuda di Makassar melakukan penganiayaan terhadap seorang juru parkir (jukir) minimarket.

Berdasarkan informasi yang didapatkan fajar.co.id, jukir yang dianiaya tersebut bernama Baharuddin (26).

Pihak Polsek Manggala yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Hasilnya, Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi menyebut pihaknya telah mengamankan tiga terduga pelaku. Ketiga pemuda yang diamankan tersebut masing-masing berinisial MFA, GZ, dan TS.

"Dari hasil penyelidikan, anggota berhasil mengetahui keberadaan pelaku MFA di rumahnya," ujar Syamsuardi, Kamis (1/2/2024).

Hanya saja, saat itu MFA tidak ditemukan di rumah. Syamsuardi kemudian menekankan kepada orangtuanya untuk menghadirkannya ke kantor Polisi.

"Pada Rabu kemarin, orang tua pelaku membawanya datang ke kantor menyerahkan diri," lanjutnya.

Di hadapan Polisi, MFA saat diamankan mengakui perbuatannya, telah melakukan penganiayaan secara bersama-sama.

Syamsuardi menuturkan, motif penganiayaan tersebut karena pelaku merasa tersinggung pada saat melintas di Jalan Toddopuli 10 bersama temanya.

"Dia sempat putar balik dan menanyakan, kenapa? Setelah itu pelaku pulang dan memanggil temanya masing-masing GZ dan TS. Mereka mendatangi korban lalu melakukan penganiayaan," ungkapnya.

Syamsuardi bilang, saat melakukan penganiayaan, pelaku menginjak perut dan dada korban. Setelah itu pelaku melarikan diri.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami rasa sakit pada leher, dan sakit pipi sebelah kiri," tandasnya.

  • Bagikan