Milad III Pesmadina, Target Jadi Terbaik Tingkat Nasional 

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pesmadina Unismuh Makassar memperingati Milad yang ke-3 tahun di Pelataran Pesmadina, Sabtu, (3/2/2024). 

Kali ini bertajuk “Mencetak Kader yang Berkarakter Islami dalam Mewujudkan Pesmadina sebagai Center of Excellence”.

Dalam sambutannya, Direktur Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah Unismuh Makassar, Dr KH Abbas Baco Miro menyampaikan, agama adalah pijakan dalam berpikir dan bersikap, dan ilmu pengetahuan sebagai cara kerjanya.

“Sehingga tak bisa dipisahkan antara agama dan ilmu pengetahuan,” kata KH Abbas Baco. 

Dia berharap agar para mahasantri menjadi pemersatu umat kaum muslimin.

“Tampakkan contoh yang baik, efektivitas yang kita dapat harus mampu kita amalkan supaya kita tidak termasuk dalam firman Allah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Konsorsium Chaerani Djaya menyampaikan, Milad ketiga ini merupakan ketiga tahunnya Pesmadina berdiri. Setelah sebelumnya bernama Asmadina. 

“Insyaallah tahun ini kita mulai lagi berbenah mudah-mudahan secara nasional Pesmadina bisa menjadi pesantren mahasiswa yang terbaik dalam segala hal, tentunya butuh dukungan semua pihak terutama pimpinan di perguruan tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim Konsorsium Pesmadina Unismuh Sumarni Susilawati menyampaikan, dengan segala dinamika dan segala suka dan duka yang telah terlewati, Pesmadina bisa sampai di titik ini.

“Alhamdulillah saya lihat Ustaz sampai full ini kursi di belakang. Alhamdulillah terima kasih banyak untuk antusias seluruh mahasantri,” tuturnya.

  • Bagikan