UNM Tawarkan 11.352 Kouta untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Prof Hasnawi saat memberikan sambutan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Rektor (WR) I Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Hasnawi Haris menyebut, penting untuk memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa baru yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Hasnawi pada kegiatan Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (Sospro SNPMB) 2024 di Ruang Teater Lantai 3 UNM pada Selasa (06/02/2024).

"Saya kira memang sosialisasi penting untuk memberi pemahaman kepada calon mahasiswa yang akan datang," ujar Prof Hasnawi.

Dikatakan Prof Hasnawi, setiap calon mahasiswa baru diperbolehkan untuk memilih dua program studi dari satu PTN atau masing-masing satu prodi dari dua PTN yang berbeda.

“Setiap siswa bebas memiliki dua prodi pada satu PTN atau satu prodi pada dua PTN,” Prof Hasnawi menuturkan.

Prof Hasnawi bilang, calon mahasiswa baru saat memilih program studi sebisa mungkin untuk menghindari lintas jurusan.

Selain itu, Prof Hasnawi menyarankan untuk tetap melihat hasil skor UTBK agar mendapat perluang besar untuk lulus.

"Ada beberapa program studi baru, tentu akan menjadi incaran bagi anak-anakku sekalian terutama prodi-prodi baru tadi itu yang belum," tukasnya.

Sekadar diketahui, acara tersebut dihadiri Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhlis, serta para Kepala Sekolah, Guru, dan siswa dari SMA/SMK/MA se-Sulsel.

Prof Hasnawi berharap, UNM menjadi pilihan pertama untuk peserta didik dalam menempuh jenjang perguruan tinggi negeri.

"Sekalipun anda tidak memilih UNM untuk jalur tes nanti, maka pastikan anda menjadikan UNM sebagai tempat untuk mendaftar untuk menghindari tadi 10-15 persen gugur hanya karena mati lampu," imbuhnya.

  • Bagikan