Termasuk Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Husain Syam Lantik Pejabat di Lingkup UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melantik sejumlah pejabat di lingkungan UNM yang berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Senin (19/2/2024).

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah kepada 64 pejabat yang dilantik.

Dekan yang dilantik di antaranya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof Basri Bado, Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Dr Andi Ihsan, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Dr. dr Nurussyariah.

Sedangkan ada sejumlah Wakil Dekan yang dirotasi yang tersebar di beberapa fakultas. Termasuk pergantian Ketua Jurusan, Ketua Prodi, dan lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, dan jabatan lainnya di lingkup UNM.

Rektor UNM dalam sambutannya menyampaikan pergantian pejabat dan penyegaran organisasi merupakan hal lumrah dan biasa dalam dinamika suatu perguruan tinggi atau institusi.

“Kalau sebuah lembaga yang tidak terjadi pergantian kepemimpinan artinya tidak sehat, jadi kelihatan setiap tiba masanya berakhir, ada yang promosi berarti itu organisasi yang sehat,” ujarnya.

Menurut Rektor dua periode yang akrab disapa PHS, pelantikan kali ini sangat spesial karena lahirnya Fakultas Kedokteran yang merupakan fakultas terbaru di UNM.

“Spesial memang pelantikan ini karena ada pelantikan fakultas baru yaitu kedokteran, meskipun belum dilantik ketua Prodi kedokteran dan profesi dokter,” ungkapnya.

“Fakultas kedokteran sementara berlangsung penerimaan mahasiswa baru, semua manajemen dan SDM kependidikan dan tenaga pendidik sudah siap semua,” tambah PHS.

  • Bagikan