Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir FUF Perdalam Pengetahuan dan Wawasan dengan Kajian Rutin

  • Bagikan

FAJAR.VO.ID,MAKASSAR - Prodi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan Kajian Rutin di Bajeng, Sabtu 2 Maret 2024.

Kajian rutin melibatkan mahasiswa dan dosen-dosen program studi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini bertujuan memperdalam pemahaman dan wawasan terhadap ilmu Al Qur'an dan Tafsir serta keagamaan peserta.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang memiliki keahlian pada bidang ilmu Al Qur'an dan Tafsir, yakni Prof Dr Hamdan Juhannis M.A Ph D yang juga merupakan Rektor UIN Alauddin Makassar, serta Prof Dr Muhaemin M Th I M.Ed, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

Selain itu, penyelenggara juga menghadirkan Nur Aliyah Zainal S IP., M Si selaku Ketua Prodi Ilmu Hubungan Internasional sebagai moderator pada kajian ini.

Kajian mengangkat tema terkait motivasi dalam buku Melawan Takdir karya Prof Hamdan. Dalam materinya, Prof Hamdan memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa pentingnya untuk terus belajar.

"Mahasiswa harus senantiasa belajar, berusaha dan memperbaiki diri dalam rangka mencapai kualitas hidup yang lebih baik," ungkapnya.

Pesan motivasi ini diharapkan dapat membimbing para mahasantri dalam perjalanan keilmuan dan spiritual mereka.

Kajian ini menjadi momen yang berharga bagi peserta dalam memperdalam pengetahuan dan memperluas pandangan serta motivasi dalam belajar terkait ilmu Al Qur'an dan Tafsir.

  • Bagikan