Sambut Ramadan, Siswa Darul Fikri Makassar Gelar Pawai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 1268 siswa dan guru Darul Fikri Makassar melakukan pawai dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Murid yang tergabung mulai dari TK hingga SMA itu memulai pawai dari komplek sekolah berkeliling di area Kecamatan Panakkukang.

Siswa dan guru ini memulai pawai dari kompleks Darul Fikri Makassar menuju ke Panakkukang Square kemudian belok kiri Adiyaksa Baru kemudian belok kiri Pengayoman lurus sampai Toddopuli Raya kemudian tembus ke Disdik Makassar kemudian belok kiri kembali sekolah

Ketua panitia, Ahmadin mengatakan, kegiatan pawai ramadan ini digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan dan memberikan kabar gembira kepada masyarakat bahwa Ramadan segera tiba.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada ananda dan masyarakat sekitar untuk mempersiapkan fisik mental dan ilmu agar lebih meningkatkan ibadah kita di bulan suci Ramadan,"kata Ahmadin kepada wartawan, Kamis (7/3/2024).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar murid bisa meningkatkan ibadahnya di bulan penuh berkah ini.

"Ini bertujuan agar ibadah kita lebih baik lagi misalnya khatam Al Quran kita, sedekah lebih ditingkatkan lagi,"ucapnya.

Selain pawai ramadan, ada madrasah ramadan yang diadakan unit masing-masing berisi tentang fiqih puasa, mengajarkan murid mengkondisikan bagaiamana program bisa maksimal.

"Ada juga penggalangan ziswaf dari orang tua murid untuk kaum dhuafa di sekitar sekolah dan buka puasa bersama 28 Maret,"pungkasnya.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan