Pj Bupati Wajo Minta OPD Teliti Dalam Penyempurna Rancangan RKPD 2025

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar rapat penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, Jumat (15/3/2024).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Bappaelitbangda Kabupaten Wajo itu dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat se-Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan dan arahannya, Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu menekankan rapat penyempurnaan RKPD tahun 2025 tersebut menjadi momen untuk memilih dan memilah program-program yang prioritas untuk dilaksanakan.

"Forum ini penting untuk memilih dan memilah apa-apa yang menjadi usulan, baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga para OPD itu sendiri," kata Andi Bataralifu.

Selain itu, dia mengingatkan bahwa program yang akan dimasukkan dalam RKPD tahun 2025 merupakan program prioritas dengan memperhitungkan kemampuan anggaran daerah serta didukung dokumen dan data-data yang valid.

"Ini penting untuk menghindari adanya salah sangka di antara kita, saatnya memilih dan memilah program yang akan dilaksanakan dengan keterlibatan semua pihak," ucap Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD di Ditjen Otda Kemendagri ini.

"Harus terencana yang mana akan dianggarkan melalui APBD, anggaran dana desa, APBD provinsi, serta anggaran dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)," sambung dia.

Andi Bataralifu menekankan, dalam menyusun dan membuat perencanaan untuk tahun depan, hal terpenting adalah mengetahui program dan perencanaan itu berada di titik mana saat ini dan hasil evaluasi dari tahun sebelumnya.

  • Bagikan