Sangat Membantu Masyarakat, Gerakan Pangan Murah Pemkab Sinjai Banjir Apresiasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggelar gerakan pangan murah yang berlangsung di halaman Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, Senin (18/3/2024). Kegiatan ini pun mendapat banyak apresiasi, bukan hanya dari pembeli, juga dari sejumlah tokoh masyarakat.

Seperti yang disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, Muh Syukri. Dia menyambut baik kegiatan gerakan pangan murah ini.

Apalagi di bulan ramadan, tingkat kebutuhan pangan masyarakat sangat tinggi. "Ini sangat membantu masyarakat khususnya lapisan menengah ke bawah mendapatkan pangan yang lebih murah dari harga di pasar. Semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan," harapnya.

Gerakan pangan murah ini bukan kali pertama dilakukan di Kabupaten Sinjai. Kegiatan yang serupa telah berulang kali dilakukan beberapa waktu lalu karena merupakan program Pemkab Sinjai sebagai upaya untuk menekan laju inflasi.

Diketahui, beberapa bahan pokok dijual dengan harga murah di bawah pasar, seperti beras seharga Rp52 ribu per 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga mulai Rp14 ribu hingga Rp16 ribu.

Kemudian gula pasir dijual dengan harga Rp14.500 per liter, dan terigu seharga Rp10 ribu per kilogram. (sir)

  • Bagikan