Bakal Dihadiri Pj Gubernur dan Ketua Komisi VIII DPR RI, BPKH-Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan bekerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bakal menggelar Buka Puasa bersama dan silaturahmi.

Kegiatan dengan tema Berbagi Berkah Ramadan Untuk Negeri, ini bakal dilaksanakan di Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin, Jl KH Abd Jabbar Asyiri No 10 Makassar, Jum'at (22/3/2024) besok.

Project Manager DT Peduli Pusat, Aziz Asmarokondie menyampaikan bahwa di bulan ramadan 2024 ini BPKH melaksanakan beberapa program kemaslahatan dengan tajuk.

"Mulai program berbagi mushaf Al-Qur'an kepada masyarakat umum, Alan Braille untuk warga tunanetra, Juz Amma isyarat untuk tunawicara, pelatihan da'i, berbagi kado ramadan, program balik mudik, dan program buka puasa ramadan," ungkap Aziz Asmarokondie saat ditemui usai memantau persiapan di Ummul Mukminin, Rabu (20/3/2024).

Ia menjelaskan bahwa Darut Tauhid (DT) Peduli sendiri merupakan mitra kemaslahatan dalam melaksanakan program tersebut.

"Program buka puasa ini BPKH mengandeng mitra kemaslahatan Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) untuk menjadi pelaksana program tersebut," tambahnya.

Aziz Asmarokondie menambahkan, program buka puasa ini belum ada di tahun-tahun sebelumnya, sehingga kegiatan ini adalah progam perdana digelar di tahun 2024.

"Sehingga alhamdulilah tahun 2024 ini, program buka puasa dilaksanakan di empat wilayah provinsi mulai Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulsel," imbuhnya.

"Untuk di Sulsel dipusatkan di Pesantren Ummul Mukminin 'Aisyiyah, insyallah diacara tersebut kita akan bersilaturahim dengan pimpinan BPKH dengan stekholder pejabat dan masyarakat umum," tuturnya.

  • Bagikan