Pj Bunda Paud Wajo Sambangi Masjid Ramah Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Pj Bunda PAUD Wajo, Dra Farida Kurnianingrum, berkunjung ke Sekretariat Pokja Bunda PAUD Wajo di Kantor Disdikbud Wajo, Kamis (28/03/2024).

Kedatangan Pj Bunda PAUD Wajo diterima oleh PLT Kadis Dikbud, Sekretaris Disdikbud, Kabid PAUD dan PNF beserta Staf dan juga Pengurus Pokja Bunda PAUD Wajo.

Pada kunjungan itu Farida Kurnianingrum meminta agar PAUD lebih ditingkatkan lagi dan tetap mendapat perhatian khusus dari beberapa lading sektoral. Baik Pemerintah Pusat, Daerah, Kecamatan dan Desa/Kelurahan termasuk juga Tim Gugus Tugas PAUD HI.

"Termasuk bagaimana kita meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan tenaga pendidik PAUD," ujarnya.

Selain ke Sekretariat Pokja Bunda PAUD Wajo, Istri Pj Bupati Wajo ini juga berkunjung ke Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan Lampulung dan ke Masjid Ramah Anak di Masjid Nurul Hidayah Desa Tadangpalie Kecamatan Pammana.

Di Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan Lampulung, Pj Bunda PAUD Wajo memberikan Bantuan Paket Snack kepada seluruh peserta didik dan anak-anak yang terindikasi stunting di Posyandu serta paket Slsembako kepada semua Pendidik dan tenaga kependidikan KB Tunas Harapan Lampulung.

Sementara di Masjid Ramah Anak Desa Tadangpalie, Farida Kurnianingrum menyaksikan berbagai kegiatan mulai dari praktek memandikan jenazah oleh para lansia, kajian bersama majelis taklim, lomba mengaji bagi anak-anak, lomba azan dan tafidzul qur'an. Ssekaligus menyerahkan hadiah kepada juara.

"Apresiasi luar biasa kepada anak anak kita yang memiliki semangat luar biasa..Alhamdulillah bekal penguatan iman yang kuat sehingga anak-anak tidak terpengaruh dengan gadget," katanya.

  • Bagikan