IKA Smandel Angkatan 98 Makassar Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --- Dalam memanfaatkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 8 (Smandel) melaksanakan buka puasa bersama bertajuk "Tebar Kebahagiaan dengan Silaturahmi untuk Meraih Berkah Ramadhan".

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bagi-bagi takjil yang dipusatkan di depan lokasi kegiatan atau depan Hotel Vasaka, Jalan AP. Pettarani, Makassar.

Ketua IKA Angkatan 98 Smandel Makassar Syahrul Juaksha Subuki mengatakan, pertemuan hari ini untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan memanfaatkan untuk silaturahmi dan buka puasa
bersama.

"Harapannya IKA Smandel Makassar Angkatan 98 ini bisa lebih erat silaturahminya, dan kekeluargaannya. Apalagi memang tujuan utama dari IKA adalah silaturahmi," ujarnya, Sabtu, (30/03/2024).

Dalam kegiatan silaturahmi ini dihadiri para alumni dari berbagai daerah dan kota di luar Makassar. Antara lain, dari Kabupaten Bulukumba, Sinjai hingga Bone, bahkan ada dari luar kota pula seperti Jakarta, Semarang, dan lainnya.

Tak hanya itu pada pertemuan tersebut pihaknya juga berencana akan membahas sejumlah agenda kedepannya, seperti Halal bi Halal usai perayaan Hari Raya IdulFitri, hingga pembayaran zakat bersama. Kegiatan-kegiatan yang akan digelar pun dipastikan akan memberikan makna buka hanya bagi alumni, tetapi juga bagi masyarakat.

"Jadi setelah Kepengurusan kami dilantik kami langsung mengagas beberapa program. Salah satunya buka puasa bersama ini, kemudian nanti juga akan kami gelar kegiatan sosial, pengembangan potensi anggota, termasuk juga pengembangan sekolah kami yang menjadi almamater kita bersama sebagai alumni," ujarnya.

  • Bagikan