Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pelepasan Mudik Bersama oleh Menkumham

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi dan Jajaran ikuti Apel Pelepasan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara Virtual di Kanwil Sulsel, Jumat (5/4).

"Mudik bersama ini merupakan suatu kebahagiaan baginya saat berada diantara peserta yang bersiap pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga tercinta," Ungkap Yasonna.

“Ekspresi penuh kebahagiaan yang kita rasakan bersama ini adalah bentuk suka cita saudara-saudara muslim kita yang telah berpuasa selama hampir sebulan penuh, dan sebentar lagi akan merayakan hari kemenangannya yaitu Idulfitri,” ujarnya di lapangan upacara Kemenkumham.

Tema mudik bersama tahun ini adalah ‘Mudik Aman Berkah bersama Kumham 2024’. Tema ini, kata Yasonna, menyimpan makna dan harapan, bahwa kita berupaya menjadikan tradisi mudik ini berjalan lancar, memastikan perjalanan mudik berlangsung dengan aman dan nyaman, semakin semangat bekerja dan berkinerja, serta menjadi berkah bagi seluruh pegawai di Kemenkumham.

“Jagalah keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan masing-masing selama perjalanan. Persiapkan obat, makanan, dan minuman untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi,” kata Yasonna.

Tujuan mudik terdiri dari sembilan rute perjalanan dengan menggunakan 28 unit bus. Rincian rute yang membawa 1.233 orang peserta ini meliputi perjalanan ke Palembang, Lampung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Surabaya.

  • Bagikan