Nikmati Mudik Gratis Aman Nyaman dan Efisien, PLN Berangkatkan 1.000 Pemudik dari Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Dengan tajuk 'Mudik Asyik bersama BUMN 2024,' PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) memberangkatkan 1.000 pemudik dari Makassar ke lima rute berbeda yaitu Malili, Palopo, Mamuju menggunakan bus dan tujuan Surabaya serta Bau-bau menggunakan kapal laut.

Ilham Ardi, pemudik tujuan BauBau turut mengapresiasi program mudik gratis tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN dan PLN atas penyelenggaraan mudik gratis. Semoga mudik gratis senantiasa terlaksana karena sangat membantu masyarakat. Kami juga mendoakan BUMN dan PLN akan semakin jaya dan maju ke depannya," ucap Ilham Ardi.

Senada mahasiswa asal Kabupaten Malili, Fadli Nugraha mengaku sangat terbantu dimana di tahun-tahun sebelumnya ia terkendala untuk pulang kampung karena kesulitan dalam mendapat tiket bus dan harga tiket yang melonjak naik. "Tahun ini saya senang sekali karena BUMN bersama PLN mengadakan mudik gratis. Dengan program ini saya sangat terbantu untuk mudik dan bertemu dengan keluarga," kata Fadli.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengaku bersyukur PLN dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. "Kami memahami bahwa momen mudik adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. Kami berharap, dengan adanya program Mudik Asyik Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh PLN ini, perjalanan akan menjadi lebih nyaman, aman dan efisien," ujar Andy.

  • Bagikan