Enam Desa di Lutim Alami Blank Spot, Dinas Kominfo Minta Telkomsel Benahi Jaringan

Kamis, 25 Juni 2020 15:13

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MALILI–Masih banyak daerah di Luwu Timur masih mengalami blank spot. Totalnya, masih mencapai enam desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengatakan keenam desa di Luwu Timur yang mengalami blank spot telah mendapatkan perhatian.

”Daerah ini adalah Kecamatan Burau untuk Desa Batu Putih, dan Desa Cendana),”kata Masdin, Rabu 24 Juni.

Daerah lainnya, adalah Kecamatan Tomoni untuk Desa Ujung Baru, Kecamatan Wasuponda berada di Desa Kawata, Kecamatan Towuti untuk Desa Masiku, dan Kecamatan Nuha di Desa Matano.

Masdin telah meminta pihak Telkomsel membenahi jaringan yang ada di Luwu Timur. Pernyataan itu disampaikannya saat menerima kunjungan PT. Comindo Partner Bisnis Telkomsel dalam rangka melakukan evaluasi jaringan dan penambahan site Telkomsel di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Masdin menjelaskan Kehadiran sarana telekomunikasi menjadi poin penting dalam pembangunan kabupaten Luwu Timur.

“Saya ucapkan terima kasih banyak Telkomsel sudah banyak andil atas perannya dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” kata Masdin.

Namun, dalam perjalanannya dimana sekarang Luwu Timur sudah memasuki usia 17 tahun, tidak semua wilayah di Lutim ini mendapat jaringan yang maksimal bahkan ada yang masih blank spot. Apalagi di wilayah perbatasan-perbatasan hampir semua jaringannya kurang bagus bahkan tidak ada.

Ia pun berharap, ada respon cepat dari pihak telkomsel terkait titik-titik kordinat itu karena seperti diketahui di Luwu Timur ini masih ada sekitar 6 desa lagi yang blank spot seperti di Kecamatan Burau (Desa Batu Putih, Desa Cendana), Kecamatan Tomoni (Desa Ujung Baru), Kecamatan Wasuponda (Desa Kawata), Kecamatan Towuti (Desa Masiku), dan Kecamatan Nuha (Desa Matano).

Komentar