Dosen Unhas Temui Ketua DPRD Bone Bahas Potensi Peternakan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Akademisi Universitas Hasanuddin, Sahiruddin Sabile menemui Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Senin (29/6/2020). Kedatangannya dalam rangka membahas potensi peternakan di Bumi Arung Palakka.

Sebab, dalam kondisi wabah Pandemi Covid-19 ini banyak peternak yang mengalami kerugian yang disebabkan oleh berbagai faktor. Distribusi produk hasil unggas yang dibatasi akan mengakibatkan penumpukan produk dan akhirnya menyebabkan penurunan harga.

Menurut Sahiruddin, maksud menemui Ketua DPRD Bone akan melaksanakan seminar terkait peternakan yang nantinya akan melahirkan sebuah konsep untuk menjadi program peternakan di Kabupaten Bone.

"Kita akan mendorong peternakan menjadi program unggulan di Bone. Potensinya sangat bagus, bisa menambah PAD," katanya.

Kata kandidat doktor Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga itu bahwa, khusus ternak sapi di Bone dipastikan tidak bakalan punah walaupun Bone menyuplai ke beberapa provinsi.

Sementara Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menyampaikan, potensi peternakan di Bone memang sangat menjanjikan. Apa yang dilakukan pemerintah sekarang ini sudah baik.

"Tetapi kita tentunya butuh pengembangan dan inovasi-inovasi seiring perkembangan, sehingga dipastikan semua potensi bisa dimaksimalkan dan muaranya peningkatan ekonomi masyarakat kita dan juga menjadi salah satu sumber kesejahteraan masyarakat," ucapnya. (agung/fajar)

  • Bagikan