Kasus Covid-19 Masih Nihil, Kawasan Wisata Malino Lakukan Pengetatan Protokol Kesehatan

Rabu, 1 Juli 2020 13:43

FAJAR.CO.ID, GOWA – Kembali terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa. Kali ini, jumlahnya sudah tembus 515 kasus.

Data tersebut berdasarkan sumber yang dirilis oleh Media Centre Covid-19 Gowa, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa pada Selasa, (30/6/2020) kemarin.

Untuk di kawasan wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, sampai hari ini belum ada sama sekali kasus positif di daerah pegunungan itu. Meskipun sudah banyak masyarakat yang berwisata di sana.

Meski begitu, pemerintah setempat di sana gencar melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan para wisatawan menggunakan masker, saat hendak berlibur di wisata andalan daerah berjuluk Butta Bersejarah itu.

Jumlah kasus positif Covid-19 di sana masih nihil. Sementara wilayah yang memiliki kasus positif terbanyak ada di Kecamatan Somba Opu, sebanyak 186 kasus. Menyusul Kecamatan Patallasang sebanyak 132 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar, mengatakan, perlunya masyarakat untuk tetap hidup bersih dan tidak keluar rumah jika keadaan sedang tidak memungkinkan.

“Dengan adanya penambahan kasus ini, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan wajib sering cuci tangan,” kata Gaffar, Rabu (1/6/2020). (Ishak/fajar)

Komentar