Dua Anggota PPDP di Lutra Reaktif Covid-19, KPU Wajib Perketat Seleksi

Sabtu, 11 Juli 2020 19:50
Belum ada gambar

IST

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Puskesmas Masamba menemukan dua orang calon petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) di Kecamatan Masamba ternyata reaktif corona saat rapid test pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Mereka telah direkrut KPU Luwu Utara untuk mendatangi rumah penduduk untuk melakukan pencocokan dan penilitian data pemilih dari KPU.

Dua anggota PPDP ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang ditemukan Puskesmas Masamba pada kegiatan tracking. ”Dari 62 orang anggota PPDP dari Masamba, terdapat dua orang yang positif reaktif corona,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid -19, Komang Krisna kepada FAJAR, Sabtu, 11 Juli 2020.

Untuk calon PPDP yang reaktif akan dilakukan pengambilan swab di posko TGCPP.

Rapid test bagi calon PPDP akan terus dilakukan KPU di PPK kecamatan. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dalam tahapan pilkada.

Perlu diinformasikan pula saat ini kasus konfirmasi positif covid-19 masih tetap 56 orang.

Aspek lain yang sangat penting sebagai penyebab fluktuasi ini adalah kecepatan transmisi lokal dari Covid-19 yang linear dengan pelonggaran bisnis dan pergerakan populasi tanpa mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (shd)

Komentar

VIDEO TERKINI