DPRD Sinjai Dikunjungi Komisi I DPRD Wajo

Senin, 13 Juli 2020 13:09
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Wajo, Senin (13/7/2020).

Kunjungan DPRD Wajo diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu dan Ketua Badan kehormatan DPRD Sinjai, Muzawwir, berlangsung di Ruang Rapat DPRD.

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H. Ambo Mappasessu, menyampaikan tujuan melakukan kunjungan ke DPRD Sinjai dalam rangka sharing informasi terkait implementasi atau pelaksanaan fungsi pengawasan Anggota DPRD dengan adanya refocusing anggaran untuk Covid-19.

“Kenapa kami melakukan kunjungan ke DPRD Sinjai karena Kabupaten Sinjai salah satu daerah di Sulsel yang cepat dalam hal penanganan Covid-19, apalagi seperti diinformsikan banyaknya jumlah kasus terpapar covid-19” katanya.

Olehnya itu, H. Ambo Mappasessu, memandang perlu adanya perbandingan dari Kabupaten lain dalam segi pengawasan DPRD, apalagi Kabupaten Sinjai mempunyai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan dalam penanganan Covid-19.

Ia berharap dengan hasil kunjungan tersebut apa yang dilaksanakan Pemkab Sinjai bisa juga diserap dan diterapkan oleh Kabupaten Wajo terkhusus di penanganan Covid-19.

“Setelah kami sharing informasi dengan DPRD Sinjai, kami banyak mendapatkan pelajaran dari apa yang disampaikan oleh Anggota DPRD Sinjai, semoga kedepannya bisa kami terapkan di Kabupaten Wajo, terkait pengelolaan anggaran kami juga berharap semoga anggaran untuk penanganan Covid-19 tepat sasaran” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan DPRD Sinjai dalam bentuk pengawasan terkait anggaran penanganan Covid-19 adalah mendorong Pemkab Sinjai agar menggunakan anggaran dengan baik dengan penuh kehati-hatian dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan riak-riak di masyarakat bawah.

Komentar

VIDEO TERKINI