Respon Cepat Banjir Bandang di Masamba, Pemuda Pancasila Langsung Salurkan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Banjir bandang dan longsor di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan sejak siang kemarin menimbulkan dampak material ke warga. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo langsung turun menyalurkan bantuan sembako.

Pemberian bantuan dipimpin oleh istri Ketua MPC PP Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome), Megawati Usman. Ia mengatakan ini sebagai bentuk perhatian kepada warga yang terkena bencana alam banjir dan longsor di wilayah Masamba.

"Kegiatan ini MPC PP Peduli, saling peduli seaama masyarakat. Kami juga ingin menumbuhkan rasa kepedulian para anggota MPC PP Palopo pada masyarakat sekitar," ujar Mega, Selasa (14/7/2020).
Sementara Ome menyampaikan pembagian bantuan dilakukan secara door to door. Karena sulitnya medan jalan yang harus ditempuh, mereka melakukan kegiatan di tempat yang berbeda.

Anggota komite manajemen resiko Dewan Pengawas BPJS Kesehatan ini mengatakan saat ini banjir mulai surut.

Bencana alam yang terjadi pada Senin (13/7/2020) malam, kini meninggalkan lumpur yang nyaris mengubur sejumlah bangunan, khususnya di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba. (nur/fajar)

  • Bagikan