Kunjungi Kelompok Tani di Desa Carawali, Bupati Sidrap Minta Bantuan Pemasaran ke Pemprov

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Bupati Sidrap H Dollah Mando berkunjung ke lokasi Denfarm padi sehat di Desa Carawali kec. Wattang Pulu, Selasa (21/7/2020).

Didampingi Sekertaris Dinas pertanian Ibrahim, camat wattang pulu, kades carawali, Dollah melihat langsung hasil tanaman padi sehat yang dikelola oleh kelompok tani sipatuo deceng.

Hadir pula Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Prov. A Ardin Tjatjo, Kepala UPT Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov. Uvan Nurwahidah, Kepala IP3OPT Wilayah V Pinrang Rahman Runa, serta para penyuluh pertanian.

Dalam kunjungannya, A Ardin mengatakan siap memfasiltasi bantuan benih padi yang terkena dampak banjir di kab. Sidrap, pemasangan rumah sarang burung hantu di lokasi gerdal, pengembangan kerjasama pembenihan padi sehat dan kemitraan pemasarannya.

"Tanaman padi sehat ini sekitar 5 hektar dan tidak menggunakan pupuk pestisida semuanya dari baham organik. Kami juga mencoba menanam sayuran seperti sawi dan kankung," katanya.

"Sebelumnya, kami juga sudah melakukan gerakan pengendalian (gerdal) hama tikus dengan beberapa kelompok tani. Kita lakukan secara bersama dan berkelanjutan, untuk mencegah tanaman padi tidak mengalami kerusakan akibat hama pengerat ini," lanjutnya.

Sementara itu Bupati Sidrap H Dollah sangat menyambut baik kegiatan pemberdayaan petani melalui Damfarm ini.

"Tentu harapan kami adalah terbinanya semangat gotong-royong, kebersamaan diantara para petani. Kami tekankan agar kegiatan seperti ini terlaksana di beberapa lokasi, bukan hanya di desa carawali saja," katanya.

  • Bagikan