Baru Dilantik, Bupati Bone Sudah Berikan Tugas Khusus ke Sekda

Kamis, 23 Juli 2020 12:26
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, Kamis (23/7/2020).

Pelantikan itu berlangsung di Gedung PKK Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Menurut Fahsar, jabatan Sekretaris Daerah Bone yang dilantik sudah melalui seleksi ketat dan sesuai aturan.

“Dari empat pendaftar yang mengikuti seleksi yang begitu ketat juga hasil dari seleksi sudah mendapat persetujuan dari KASN dan rekomendasi dari Gubernur Sulsel,” katanya.

Kata dia, jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan strategis dalam membantu kepala daerah menyusun dan memberikan pertimbangan dalam pembangunan.

Oleh karenanya Sekda harus membangun dan membina hubungan kerja baik internal dan eksternal serta menjadi motor penggerak dan motivator segala seluruh aktivitas pemerintahan.

Bupati dua periode itu juga langsung memberikan tugas khusus. Pertama, tingkatkan disiplin ASN. lakukan upaya untuk peningkatan kinerja reward dan punishment.

Kedua, Sekda juga melekat tugas administrasi juga melekat tugas lain politis. Harus mampu membaca situasi dengan membangun mitra kerja pemerintah, dan ketiga keseimbangan sistem keuangan yang sudah berjalan bagus harus dipertahankan.

Apalagi saat ini, Dihadapkan penyusunan APBD 2021, tantangan pertama berhadapan dengan DPRD. “Siapkan mental dan kuping harus agak tebal. Harus siap-siap,” jelasnya.

Pada pelantikan itu, Hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kajari Bone Eri Satriana, Kepala Kemenag Bone Wahyudi Hakim, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Wakapolres Bone Kompol Asrofi. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI