Dipimpin Langsung Bupati, Pemkab Toraja Utara Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Masamba

Senin, 27 Juli 2020 13:29

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Sudah dua pekan lebih peristiwa banjir bandang terjadi di Masamba, Luwu Utara, Berbagai bentuk kepedulian terus berdatangan.

Terbaru, Pemkab Toraja Utara yang dipimpin langsung Bupati Kalatiku Paembonan mengunjungi korban banjir bandang di Masamba.

Rombangan membawa bantuan untuk dibagikan ke pengungsi banjir. Tak hanya kali ini, sebelumnya bantuan serupa telah dihantarkan oleh rombongan yang dipimpin Sekda Torut, Rede Roni.

Dalam rombangan tersebut, turut serta pimpinan beberapa OPD, forum camat, PMI hingga beberapa elemen masyarakat Toraja Utara lainnya.

Sampai di lokasi bencana, Kalatiku menemui dan berkoordinasi dengan Ketua IKAT (Ikatan Keluarga Toraja Luwu Utara), Martina Simon dan menyerahkan bantuan ke Posko IKAT Luwu Utara di Sabbang.

Selanjutnya melakukan kunjungan dan memberikan bantuan ke beberapa tempat pengungsian warga Jemaat Eben Heaser, Jemaat Rama Radda, Umat Muslim Toraja, Gereja Pantekosta.

“Kunjungan ini untuk menyatakan keprihatinan , kepedulian dan rasa simpati yang dalam atas musibah bencana alam yang dialami. Sebagai suatu persekutuan kami hadir menyatakan kasih, memberikan, semangat, penguatan untuk bangkit kembali karena dalam situasi apapun Tuhan akan selalu menolong,” ungkap Kalatiku, Senin (27/7/2020). (fkt/fajar)

Komentar