Sambut Hari Kemerdekaan, Ketua DPC Hanura Enrekang Ajak Pemuda Milenial Membangun Desa

Minggu, 16 Agustus 2020 11:00
Belum ada gambar

Ketua DPC Hanura Enrekang, Andi Hendra.

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Besok, Indonesia berusia 75 tahun. Menyambut hari kemerdekaan, Ketua DPC Hanura Enrekang, Andi Hendra, mengajak pemuda milenial membangun desa.

Kenapa mesti ke desa! Andi Hendra bilang, sendi-sendi kehidupan ada di desa. Sumber makanan ada di desa. Sayangnya, kesejahteraan masyarakat di desa tak kunjung terwujud.

“Untuk itu, pemuda milenial harus terlibat dalam membangun desa. Saya sangat yakin dan percaya, desa akan terbangun dengan baik, jika anak muda banyak memberikan kontribusi,” kata mantan anggota DPRD Enrekang dua priode itu, Minggu 16 Agustus.

Perkembangan teknologi lanjutnya sangat pesat. Sekarang 4.0, bahkan beberapa negara memasuki 5.0. “Perkembangan teknologi ini hanya dinikmati di daerah perkotaan saja. Padahal kehadiran teknologi jelas memudahkan manusia,” bebernya.

Wilayah pedesaan di Kabupaten Enrekang sebutnya, memiliki potensi yang sangat besar. Lahannya subur. Tetapi belum maksimal penggarapannya. Perlu teknologi muktahir untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

“Sayur mayur, bawang, tumbuh dengan subur di Massenrengpulu. Pertanian di Enrekang memberikan kontribusi besar terhadap daerah. Hal ini perlu ditingkatkan,” bebernya.

Untuk itu, semangat kemerdekaan harus ada di dalam sendi kehidupan pemuda milenial. Bangunlah desa, untuk membangun negri tercinta. (ans)

Komentar

VIDEO TERKINI