Hingga Akhir Tahun, UPT Samsat Sinjai Tetap Beroperasi Meski Hari Libur

Rabu, 19 Agustus 2020 19:21
Belum ada gambar

Kepala UPT Samsat Sinjai, Nursinah.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sinjai tetap beroperasi pada hari libur hingga akhir tahun. Hal itu dilakukan guna memberikan pelayanan maksimal.

Kepala UPT Samsat Sinjai, Nursinah, mengatakan, hingga akhir Desember tahun ini, pihaknya tetap membuka pelayanan pada hari libur dan cuti bersama.

Langkah ini dilakukan untuk memberi kesempatan dan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak. Apalagi jika baru ada waktu luang.

“Besok (Kamis) hari libur, sampai hari Minggu kita tetap akan membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan mulai pukul 08.00 wita,” jelasnya, Rabu (19/8/2020).

Oleh karena itu, dia berharap kebijakan ini dapat meningkatkan pendapatan untuk pembiayaan pembangunan daerah.

“Ini tambahan layanan dari kami untuk kemudahan wajib pajak. Makanya kita buka di hari libur sampai akhir tahun agar pelayanan tetap maksimal,” katanya.

Kepala Seksi Pelayanan UPT Samsat Sinjai, Malik Karim, menambahkan, pelayanan di Kantor Samsat Sinjai tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di mana setiap warga diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk di ruang pelayanan.

Selain itu, realisasi penarikan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Sinjai sampai saat ini mencapai 55,95 persen atau Rp10,07 miliar dari target Rp18 miliar. “Kami yakin dapat tercapai hingga akhir tahun,” tandasnya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI