Bupati Panen Perdana di Kebun, DKP dan Perhiptani Luwu Utara Bagi Sayuran ke Camp Pengungsian

Rabu, 26 Agustus 2020 10:38
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan panen sayur perdana di Kebun Sayur Sehat yang berlokasi di Lorong Asrama Brimob Kecamatan Baebunta, Selasa (25/8).

Kebun sayur sehat tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara dengan Persatuan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Luwu Utara.

“Bencana adalah tanggung jawab bersama, silahkan saudara ambil peran dalam upaya kamanusiaan sesuai tupoksi kalian dalam membantu sesama yang tertimpa musibah” Pernyataan ibu bupati yang sering beliau ulang pada beberapa kesempatan inilah yang menjadi sumber inspirasi DKP bersama Perhiptani Lutra memanfaatkan lahan kosong untuk membangun kebun sayur sehat sebagai bentuk dukungan ke Dapur Umum (DU) di pengungsian,” kata Kepala DKP, Alauddin Sukri saat mendampingi Bupati Indah memanen sayur, sore kemarin.

Walaupun masih sangat terbatas, Alauddin menyebutkan, kebun sayur sehat juga dilaksanakan di beberapa kecamatan.

“Diantaranya BPP Sultan, BPP Mappedeceng, BPP Baebunta selatan, dan BPP Bone-bone. Adapun jenis sayurannya seperti kangkung, bayam, cabe, tomat, terong, sawi, gambas, dan paria. Sayur yang tadi kita panen bersama ibu bupati itu berusia sekira 18 hari,” sebut Alauddin.

Sementara itu orang nomor satu di Luwu Utara mengapresiasi apa yang dilakukan DKP bersama Perhiptani Luwu Utara.

“Saya mengapresasi apa yang dilakukan teman-teman DKP bersama Perhiptani Luwu Utara yang telah mengambil bagian dan menyediakan kebutuhan sayuran sehat bagi para korban banjir yang berada di pengungsian. Terima kasih juga saya ucapkan karena menyadari betul bahwa bencana memang bukan menjadi urusan dan tanggungjawab orang perorangan, pemerintah, dan lembaga tertentu, tapi bencana menjadi urusan kita bersama. Kita masing-masing hanya punya sepasang tangan, tapi jika kita satukan, insya Allah kita bisa kuat, Luwu Utara bisa segera bangkit untuk maju,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Komentar

VIDEO TERKINI