Partisipasi Warga Ikuti Sensus Penduduk Online Tertinggi, Bupati Husler Diganjar Penghargaan dari BPS

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:15
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MALILI–Kerja keras Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyosialisasikan pentingnya Sensus Penduduk Online diganjar piagam penghargaan dari Kantor BPS Pusat. Partisipasi penduduk Luwu Timur dalam program sensus penduduk online palimg tinggi di Sulsel.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rudiansyah kepada Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Aula Rumah Jabatan Bupati usai pelepasan petugas lapangan sensus Penduduk 2020 September, Kamis (27/08/2020).

Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rudiansyah, Yos Rudiansyah, mengatalan BPS berterimakasih kepada Bupati Luwu Timur atas dukungannya sehingga saat sensus secara online dilaksanakan, Kabupaten Luwu Timur mampu melampaui target dalam pelaksanaan sensus penduduk online.

“Ini adalah sebuah prestasi, untuk itu BPS memberikan Penghargaan buat Bupati Luwu Timur,” ungkap Yos Rudiansyah.

Penghargaan ini dari Kepala Badan Pusat Statistik Pusat yang diwakilkan kepada Kepala BPS Provinsi Sulsel untuk menyerahkannya kepada Bupati Luwu Timur.

Lanjut Yos Rudiansyah, pihaknya juga akan menggelar sensus penduduk dengan petugas sensus datang langsung ke rumah-rumah. Yang akan dimulai 1 September hingga 15 September 2020.

“Harapan kami, partisipasi kepada seluruh masyarakat, untuk menerima petugas sensus bersama ketua satuan lingkungan setempat, seperti Kades atau ketua RT untuk mengisi dokumen sensus penduduk,” katanya.

Kepala BPS Kabupaten Luwu Timur, Muchlis mengatakan, tujuan utama dari Sensus penduduk ini adalah untuk menyediakan data, jumlah dan komposisi penduduk. Hasil Sensus Penduduk ini menjadi dasar kependudukan, guna menyusun perencanaan dan evaluasi pembangunan sampai wilayah administrasi terkecil di Indonesia. Olehnya itu, wajib setiap warga negara melakukan sensus penduduk.

“Mengingat pentingya tujuan sensus penduduk 2020 September ini, BPS juga sudah melakukan rekruitmen petugas sensus penduduk 2020 September. Sehingga petugas sensus yang akan bertugas nantinya merupakan petugas pilihan dan handal dan bertanggungjawab dalan tugasnya,” ujar Muchlis.

Komentar

VIDEO TERKINI