Safari Jumat, Perwira Dua Bunga ini Bagikan Al Quran

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:59

FAJAR.CO.ID – PANGKEP – Kapolres Pangkep membagikan Alquran di Masjid Nurul Jannah, Jalan Bontoa Raya, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep.

Di wilayah hukumnya ini, pihaknya rutin melaksanakan safari Jumat, untuk bersilaturahmi dan tatap muka dengan warga. Sekaligus membagikan kitab suci umat Islam itu.

“Kita juga ingatkan kepada warga untuk menjaga Kamtibmas dan iman di lingkungan masing masing. Khususnya masyarakat Bontokio, menjelang Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, Sabtu (29/8/2020).

Perwira dua melati ini mengajak tokoh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Selain itu, pihaknya juga minta partisipasi warga mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diketahui, penyerahan Alquran itu juga sejalan dengan program yang didirikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe jelang akhir masa jabatannya yang fokus pada peningkatan iman masyarakat.

Perwira berpangkat dua bintang ini mendirikan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Wa Dakwah, di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Irjen Mas Guntur konsisten dalam membangun tempat belajar agama itu, demi meningkatkan iman dan menjadi panutan di masyarakat. Khususnya para kawula muda.

“Kita patut apresiasi walaupun diakhir pengabdian ini sebagai Kapolda di Sulsel, masih tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda di bidang Tahfidz Quran,” kata Irjen Guntur, melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim. (Ishak/fajar)

Komentar