Utus Peserta Berpengalaman, Kafilah Pangkep Unggul di Sejumlah Cabang Lomba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Kafilah Kabupaten Pangkep menjadi unggulan di cabang lomba tilawah di MTQ XXXI Tingkat Provinsi Sulsel unggulkan .

Pimpinan Kafilah Pangkep, Jamaruddin menjelaskan untuk kafilah Pangkep yang paling diunggulkan yaitu cabang tilawah disemua tingkatan. Hal itu tak terlepas dari para qari dan qariah yang mewakili merupakan qari dan qariah berpengalaman. "Kita banyak potensi untuk menang di cabang tilawah dengan berbagai kategori,"ucapnya.

Adapun para perwakilan qari dan qariah dari kafilah Kabupaten Pangkep yaitu kategori tilawah remaja, tilawah anak-anak, tilawah dewasa dan tilawah putri.

Senada dengan itu, Kasi Binmas Kemenag Pangkep, Abdul Zamad juga mengungkap, Kabupaten Pangkep di MTQ kali ini turun full tim, terlebih lagi di kategori tilawah.

"Cabang Lomba yang menjadi unggulan kafilah Pangkep yaitu tilawah, hifdzil quran, muratal, kaligrafi. Kita turun dengan tim tilawah yang sudah berpengalaman," paparnya.

Lanjut disampaikan, untuk pelaksanaan MTQ kali ini juga pada kategori lomba tilawah hanya tampil satu kali saja secara daring.

"Alhamdulillah tilawahnya sudah tampil beberapa golongan, untuk MTQ virtual ditiadakan babak final, seluruh peserta cuman satu kali tampil saja dan diambil nilai tertingginya, untuk Pangkep ada 47 peserta," tambahnya.(fit/fajar)

  • Bagikan