Tiga ASN Dinas Kesehatan Maros Terpapar Virus Corona

Rabu, 9 September 2020 17:47
Belum ada gambar

Kantor Diskes Maros

FAJAR.CO.ID,MAROS — Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Maros terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (9/9/2020).

ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini disinyalir setelah ikut kegiatan dinas di salah satu hotel di Maros beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maros, dr Jonet Novianto mengatakan untuk hari ini ada sebanyak 53 ASN Dinkes yang di swab setelah sebelumnya dilakukan swab test terhadap 22 orang ASN Dinkes.

“Totalnya yang sudah diswab di Dinkes itu 75 orang ASN,” katanya.

Dia menjelaskan awalnya 3 September lalu ada permintaan rapid test dari Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Jadi awalnya itu ada permintaan dari BKPSDM untuk melakukan pemeriksaan rapid untuk 31 orang CPNS. Dari 31 orang itu hasilnya ada 7 orang reaktif. Kami kemudian melakukan pemeriksaan lanjutan berupa swab. Dari 7 itu hasilnya negatif,” katanya.

Akan tetapi, lanjutnya saat pemeriksaan ada satu orang dari Dinkes yang juga ikut diperiksa swab test dan satu orang itu positif.

Setelah diumumkan positif, pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan melakukan swab test sebanyak 22 orang Senin, 7 September lalu.

“Hasilnya dua orang positif. Sehingga totalnya tiga orang. Unruk hari ini kita kembali melakukan swab test terhadap 53 ASN Dinkes. Jadi total keseluruhan yang telah di swab sekitar 75 orang dari 80an jumlah ASN di Dinkes Maros,” paparnya. (Rin/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI