Mappadendang di Lapao, Bupati Barru Ajak Warga Lestarikan Budaya Lokal

Jumat, 11 September 2020 16:18

FAJAR.CO.ID, BARRU–Upaya pelestarian nilai-nilai budaya lokal terus dilakukan. Salah satunya melalui acara Mappadendang. Kali ini digelar di Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Kamis (10/9).

Lokasi pelaksanaan pesta panen Mappadendang dipustkan di rumah Sao Soro Kannae Dusun Lapao ,Desa Binuang.

Mappadendang dilaksanakan pada malam ini sebagai bentuk rasa syukur kepada yang maha kuasa atas keberhasilan panen di Dusun Lapao, kata Kepala Desa Binuang Andi Hendra Palowongi

Berkat sinerjitas dengan semua komponen masyarakat Di Desa Binuang sehingga acara mappadendang ini bisa terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan Mappadendang sudah menjadi event tahunan sehingga Desa Binuang sudah menganggarkannya, ungkap Andi Hendra.

Sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan panen di Lapao tahun ini sehingga acara mappadendang ini kembali dilaksanakan, kata Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam sambutannya

Dirinya berharap Acara Mappadendang ini agar terus dilestarikan.

“Dibanding tahun lalu Luas Tambah Tanam (LTT) hanya 5000 HA tapi tahun ini sudah bertambah 7000 HA berarti ada kenaikan sekitar 2000 HA. Hal ini dilakukan agar petani tak pernah berhenti berbuat dan produksi pertanian terus meningkat,” ujar Mantan Kadis PU Pinrang ini. (rls)

Komentar