Giliran Pelaku UKM Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Sinjai

Selasa, 13 Oktober 2020 22:02

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Satu persatu kalangan masyarakat Kabupaten Sinjai menyampaikan terima kasih ke Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Kali ini, datang dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kompleks Terminal Sinjai.

Ucapan terimakasih itu disampaikan dengan memasang spanduk berukuran 3×1 sebanyak dua lembar. Dalam spanduk tersebut tertulis “Alhamdulillah Banpres telah pulihkan usaha kami, terima kasih Pak Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa atas fasilitasi ta pada usaha kami,”.

Salah satu pelaku UKM, Tina membenarkan jika mereka telah patungan untuk mencetak spanduk ucapan terima kasih itu. Selama pandemi Covid-19, berbagai jenis bantuan telah ia terima.

Mulai dari Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600 ribu sebanyak empat kali. Lalu Bantuan Presiden (Banpres) sebesar Rp2,4 juta.

“Saya juga menerima bantuan Rp300 ribu, sudah dua kali menerima, hari Jumat nanti (16 Oktober) saya terima lagi Rp300 ribu, sudah ada panggilannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengakui jika bantuan yang disalurkan pemerintah sangat membantu dalam memulihkan ekonominya. Apalagi penghasilan yang dia peroleh sejak tujuh bulan terakhir terjun bebas.

“Untung ada bantuan dari pemerintah, ada yang bisa kami gunakan untuk memulihkan usaha kami, ada yang bisa kami makan sehari-hari,” haru Tina sembari menguraikan air mata.

“Spanduk ini tak seberapa, bantuan juga bukan hanya Banpres, ada juga batuan lain, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati,” tambahnya. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI