Ketua Dekranasda Sulsel Resmikan Pembangunan Galeri Dekranasda Pangkep

Rabu, 18 November 2020 22:16
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Ketua Dekranasda Sulsel Ir.Liestiaty.F.Nurdin,M.Fish menghadiri acara pengembangan dan pembinaan sentra industri kerjaianan dan aneka( Bimtek industri Kreatif Fashion) sekaligus meremikan sarana Galeri Dekranasda Kabupaten Pangkep, Selasa, 18/11/2020.

Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty Nurdin mengatakan, kedatangannya di Pangkep untuk melihat bagaimana melatih ibu-ibu dan bapak- bapak yang bidangnya memang fashion. Pelatihan selama 3 hari diharapkan ibu- ibu dan bapak- bapak bisa menyalurkan ilmunya ke orang lain, karena diharapkan pelatihan bukan hanya sampai disini tapi bisa berlanjut ke tetangga atau keluarga supaya bisa menjadi UMKM yang bagus,” katanya.

Lanjut Liestiaty, kita patut berbangga karena ada UMKM yang bisa menhasilkan langsung bisa ekspor ke Hongkong yakni UMKM dari Pinrang yang mengekspor kemiri setengah jadi sebanyak 5 ton ke Hongkong, jadi sekarang tidak susah mau ekspor kemana saja, apa yang dihasilkan oleh ibu dan bapak gampang dijual, apalagi sekarang bisa dijual secara on line,” ucap Liestiaty.

Sementara bupati Pangkep H Syamsuddin A. Hamid, SE mengatakan, dengan melalui binaan dari Perindag provinsi Sulsel, masyarakat kabupaten pangkep bisa lebih produktif dengan menciptakan produk unggulan daerah atau UMKM,” katanya.

Kedepan, lanjut Syamsuddin, dengan adanya produk unggulan yang dihasilkan dari binaan Perindak, harapan kita membuat kabupaten Pangkep jauh lebih baik dari hari ini,” kata Syamsuddin.

Kedatangan ketua Dekranasda Sulsel di kabupaten Pangkep selain menghadiri peltihan Bimtek Industri kreatif Fashion, sekaligus meresmikan pembangunan galeri Dekranasda kabupaten Pangkep

Komentar

VIDEO TERKINI