Inovasi Pembelajaran, Guru dari Pinrang Raih Podium Pertama Tingkat Nasional

Rabu, 16 Desember 2020 17:22
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan lomba inovasi pembelajaran inspiratif pendidikan agama berbasis teknologi, informasi dan komunikasi. Podium pertama diraih oleh guru SMPN 2 Pinrang.

Sekdis Dikbud Pinrang, Muzakkir, menyampaikan, agenda tersebut dilaksanakan beberapa waktu lalu. Subair yang sejauh ini mengajar di SMPN 2 Pinrang, berhasil menjadi juara pertama pada ajang tersebut.

“Alhamdulillah guru dari Bumi Lasinrang juara pertama. Di bawah kita peringkat kedua dan ketiga itu dari Ambon dan Jawa Timur,” sebutnya, Rabu 16 Desember.

Bagi Muzakkir, keberhasilan terdebut sebagai bukti bahwa tenaga pendidik yang ada di Pinrang, punya kompetensi, kualitas dan inovasi dalam peningkatan mutu pendidikan.

Senada, Kadis Dikbud Pinrang, Andi Rudy, menerangkan, kalau pemerintah melalui Dikbud terus berupaya mendorong kualitas dan kemampuan tenaga pendidik dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga capaian ini bisa terus berlanjut. Guru-guru yang lain juga, setidaknya ini dijadikan motivasi,” harapnya.

Terpisah, Subair, mengaku bersyukur, kalau inovasi yang dibuatnya mampu membawa nama baik Kabupaten Pinrang di level nasional.

“Pastinya ini bukan yang terakhir. Ini akan jadi pendorong bagi kami semua para guru, menghadirkan inovasi pembelajaran lebih baik lagi,” janjinya. (gsa)

Komentar

VIDEO TERKINI