Peringati Hari Perempuan, Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Rapid Test Gratis

Kamis, 17 Desember 2020 21:08
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sinjai, mengadakan rapid test secara gratis kepada kaum perempuan.

Rapid test gratis yang melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (17/12/2020)

Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, mengatakan, rapid test tersebut merupakan upaya bagaimana PKK sebagai mitra membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Jadi rapid test ini sasarannya adalah kaum perempuan dan kader PKK se-Kabupaten Sinjai. Kalau kuota yang kami siapkan itu sekitar seratus lebih”, katanya.

Rapid test yang dirangkaikan dengan Monitoring dan Evaluasi (monev) kesehatan Ibu hamil, melahirkan menyusui, anak balita dan pra sekolah berlangsung selama dua hari hingga Jumat 18 Desember 2020.

Bagi mereka yang reaktif, Nurhilda menekankan untuk kembali ke rumah beristirahat, kemudian menjalani swab Tes di Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

“Saya harapkan untuk seluruh anggota PKK, jangan malu untuk Rapid. Setelah keluar hasil Rapid, akan dihubungi oleh Dinas Kesehatan untuk di swab. Jadi mudah-mudahan kita semua sehat dan terhindar dari virus covid-19”, harap Nurhilda.

Dalam kesempatan ini, Nurhilda yang juga istri orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai juga mengimbau seluruh masyarakat, khususnya kader PKK untuk tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga ditingkat Desa.

Minimal kata Nurhilda, aktif mensosialisasikan gerakan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ketika selesai beraktivitas. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI