Resmikan Jembatan Barukang, Bupati ASA Ajak Warga Awasi Hasil Pekerjaan

Kamis, 31 Desember 2020 21:17
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan jembatan Barukang di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Dalam acara tersebut, ia mengajak warga untuk mengawasi hasil pekerjaan tersebut.

Lulusan Magister Monash University, Australia itu meminta agar jembatan yang menghubungkan lingkungan Kokoe ke Lingkungan Lengkongge itu dijaga dengan baik. Jika terdapat kualitas pekerjaan yang rendah, segera dilaporkan ke instansi terkait.

“Enam bulan masa pemeliharaan setelah jembatan ini diresmikan, silakan laporkan ke, Pak Kadis PUPR jika ada pengerjaan tidak sesuai spesifikasi,” tegas ASA, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu berharap, dengan hadirnya jembatan ini dapat menggairahkan perekonomian masyarakat. Sebab, akses masyarakat menuju Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Lappa kini lebih dekat.

“Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang ada di Kelurahan Lappa ini,” tambahnya.

Tokoh masyarakat setempat, Baba Tawile menyambut gembira pembangunan jembatan ini. Dia mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bupati ASA karena telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dua jembatan di wilayahnya.

“Sekarang nelayan, pengusaha ikan, dan masyarakat umum lainnya lebih cepat sampai ke pelelangan ikan, tidak perlu repot lagi, terima kasih, Pak Bupati,” bebernya.

Jembatan tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai. Jumlah anggaran yang digelontorkan untuk membangun jembatan merah dan jembatan kuning itu sebesar Rp2,8 miliar. Bersumber dari dana Pinjaman Daerah Kabupaten Sinjai. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI