Bantaeng Kabupaten Pertama di Sulsel Lakukan Musrembang Perubahan RPJMD

Rabu, 13 Januari 2021 21:01

IST

Sektor-sektor yang menjadi fokus pembangunan Gubernur Sulsel juga akan senantiasa menjadi perhatian, khususnya pada sektor pertanian, pariwisata, pergerakan UMKM dan ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Selama kurang lebih tiga tahun, bapak kepala Bapelitbangda kami sampaikan bahwa ada satu program unggulan kami yaitu bantuan modal usaha berbasis Dusun dan RW ini yang senantiasa menjadi komitmen kami. Tentu bersama pimpinan beserta seluruh anggota DPRD yang senantiasa mensupport kami mudah-mudahan ini juga yang dapat mendapatkan support bagi kami dari pemerintah provinsi untuk kita sinergikan di Kabupaten Bantaeng,” kata Purna Praja itu.

Bantaeng saat ini sudah memiliki beberapa pelaku-pelaku dan usaha yang potensial menggerakkan ekonomi yang skalanya ada di Dusun dan RW. Hal itu yang menjadi keyakinan Bupati Bantaeng sebagai salah satu yang menopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng dan dapat berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

“Akhirnya kami kembali mengajak kepada kita semua untuk membangun komitmen kebersamaan agar segala sesuatu yang akan disepakati dalam penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Bantaeng tahun 2018-2023 ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat serta terwujud keterpaduan dan sinergitas perencanaan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten,” tutup Ketua IKAPTK Sulsel itu. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI