Vaksin Sinovac Tempuh Perjalanan Dua Malam ke Pulau Terluar Pangkep

Sabtu, 13 Februari 2021 22:02

Camat Liukang Tangaya, Aminullah Umar bersama Kapus Sailus, Hatibu menenteng box vaksin sebelum diberangkatkan ke Pulau Terluar Pangkep di Kecamatan Liukang Tangaya, Sabtu, 13 Februari.(FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Ratusan vaksin Covid-19 didistribusikan ke pulau terluar Kabupaten Pangkep, tepatnya di dua puskesmas yang ada di Kecamatan Liukang Tangaya.

Camat Liukang Tangaya, Aminullah Umar usai melepas rombongan tenaga kesehatan yang membawa vaksin ke pulau terluar melalui Pelabuhan Maccini Baji, membeberkan dua puskesmas di wilayahnya yang mendapat jatah vaksinasi yaitu Puskesmas Sapuka dan Puskesmas Sailus.

“Ini vaksin diberangkatkan menempuh perjalanan hingga dua hari dua malam. Pemberian vaksin akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang ada di pulau,” ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Sementara itu, Koordinator Imunisasi Wilayah Kecamatan Liukang Tangaya, Syahruddin menjelaskan bahwa, banyak hal yang dipersiapkan untuk tetap menjaga kestabilan suhu vaksin Sinovac sebanyak 135 buah selama perjalan laut yang memakan waktu hingga dua hari dua malam.

“Jadi betul-betul kita jaga suhunya selama perjalanan. Sudah ada box yang kami siapkan dan ekstra box, begitu juga pendingin selama perjalanan, kita tambah cool pack dan kita juga akan selalu cek suhunya agar tetap terjaga,” katanya. (fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI