HUT Enrekang Ke-61, Muslimin Bando Singgung Dana Rp14 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Jumat, 19 Februari 2021 21:08

(IST)

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Puncak perayaan HUT Kabupaten Enrekang ke-61 dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Jumat (19/2/2021).

Dilansir dari Siaran YouTube Diskominfo Enrekang, perayaan yang mengusung tema “Melalui HUT ke 61 Kita Tingkatkan Sinergitas Penanganan Covid-19 Menuju Emas,” hadir Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Dalam sambutannya, Muslimin Bando membeberkan capaian pembangunan di Kabupaten Enrekang selama masa satu tahun.

“Hari ini merupakan sekaligus acara syukuran atas kerja-kerja yang kita lakukan selama satu tahun, makanya tadi ada ditandai dengan peresmian penggunaan Anjungan Sungai Mata Allo oleh bapak gubernur,” tutur Muslimin dalam sambutannya, Jumat (19/2/2021).

Muslimin Bando pun menyinggung dana pembangunan Anjungan Sungai Mata Allo yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pasalnya, pembangunan tersebut mendapat suntikan dana sebesar Rp14 Miliar.

“Uang Rp14 Miliar yang digunakan di situ adalah bantuan keuangan Provinsi Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Meskipun acara perayaan digelar sederhana, Bupati Enrekang itu berharap nilai dan makna di HUT Enrekang ke-61 dapat tercapai.

Ia juga berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan serta seluruh elemen yang bahu-membahu merealisasikan pembangunan anjungan.

Menanggapi bantuan dana yang diberikan, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan, penyaluran bantuan Pemerintah Provinsi, ditinjau berdasarkan kondisi geografis dan daerah terpencil yang menjadi prioritas utama.

“Kita menangani daerah-daerah yang terpencil yang super prioritas untuk diberikan bantuan keuangan lebih besar, jadi kita tidak membagi rata bantuan keuangan ini,” tuturnya.

Eks Bupati Bantaeng dua periode itu, berharap agar Pemerintah Kabupaten Enrekang tertib dalam pelaksanaan vaksinasi dan tetap penerapan protokol kesehatan. (mg2/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI