Kembali Jadi Pengusaha dan Urus Partai

Jumat, 19 Februari 2021 09:49

HM Hatta Rahman. (int)

FAJAR.CO.ID, MAROS — HM Hatta Rahman memilih untuk kembali menjadi pengusaha usai masa jabatannya. Sementara HA Harmil Mattotorang akan tetap mengurus partainya. Keduanya, telah memimpin Maros selama 10 tahun periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Hatta mengatakan, setelah tidak lagi menjabat sebagai Bupati, selanjutnya dia memilih di rumah saja. “Kegiatan selanjutnya jadi Dirut (di rumah terus),” candanya di sela-sela serah terima memori jabatan, Kamis, 18 Februari.

Profesi selanjutnya, katanya, sebagai pengusaha seperti sebelum duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Maros dan Bupati Maros dua periode. “Saya Insyaallah akan melanjutkan yang dulu sebagai pengusaha. Lebih ringan bebannya daripada Bupati,” ujarnya.

Menyoal ada tidaknya keinginan kembali berkecimpung di dunia politik, dia mengaku untuk saat ini belum ada “Kalau nanti kita berubah pikiran, kita kembali lagi. Tetapi kalau dipikir-pikir sudah cocok, ya di dunia usaha saja,” tuturnya.

Sementara itu Harmil mengaku, setelah masa jabatannya berakhir dia lebih memilih kembali ke rumah bersama keluarga. “Di rumah saja bersama keluarga. Kembali menjadi rakyat biasa,” akunya.

Selain kembali ke keluarga, Ketua Partai Nasdem Maros ini mengaku, akan mengurus partainya. “Ya paling urus Nasdem,” bebernya. Dia bersyukur bisa menjadi wakil Bupati Maros dua periode mendampingi Hatta Rahman. “Itu hal paling berkesan,” kenangnya. (*/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI