PDIP Makassar Akan Dukung Program Danny-Fatma, Ini Syaratnya

Sabtu, 20 Februari 2021 22:50

Andi Suhada Sappaile (foto: zaki rifan/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kota Makassar siap mendukung program Pasangan Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi. Namun, dengan catatan program tersebut pro terhadap rakyat.

Itu disampaikan Ketua PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile saat dihubungi fajar.co.id, Sabtu (20/2/2021). Suhada menganggap kepentingan rakyat lebih penting ketimbang kepentingan politik.

“Kami PDI Perjuangan akan mendukung jika kebijakan DP-fatma nanti pro rakyat,” tegasnya.

Kendati demikian, lanjut Suhada, PDI Perjuangan bakal menjadi mitra kritis Pemerintah jika kebijakan yang diambil Danny-Fatma tidak sejalan dengan kepentingan rakyat.

“Ketika kebijakan ada yang melenceng dari kepentingan rakyat kami akan juga mengambil sikap untuk mengkritisi kebijakan tersebut,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan Makassar pada kontestasi Pilwali Makassar 2020 yang lalu mengusung pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda. Pasangan tersebut hanya mampu meraup suara 100.869 ribu dengan presentase 19,0 persen.

Ical dan Fadli yang diusung PDI Perjuangan, Hanura dan PKB harus puas menempati posisi ke-3 di bawah pasangan Moh. Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi dan Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando.

Sebelumnya, sejumlah partai secara tegas berbalik mendukung pasangan Danny-Fatma di Pemerintahan nantinya. Golkar dan PKS secara terbuka telah siap mendukung program Danny-Fatma.

Sementara itu, Wali kota Makassar terpilih, Moh. Ramdhan Pomanto mengaku siap-siap terbuka untuk semua pihak. Termasuk partai yang pada kontestasi Pilwali 2020 lalu tidak mengusungnya.

Danny sapaan akrabnya berujar kontestasi sudah selesai, kini saatnya ia membangun kota Makassar. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk mendukungnya, khususnya untuk kemajuan kota daeng ini.

Komentar

VIDEO TERKINI