Sukri Ganti Amin Syam Pimpin Pepabri

Rabu, 24 Februari 2021 18:27

AKLAMASI. Mantan Bupati Bulukumba dua periode, Sukri Sappewali (duduk tengah depan) bersama jajaran pengurus Pepabri Sulsel seusai Musda XIII.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Tongkat estafet kepemimpinan DPD Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Sulselbar berpindah tangan. Itu setelah Kolonel (Purn), Andi M Sukri Sappewali terpilih secara Aklamasi dalam Musda XIII Pepabri kemarin di Kantor DPD Pepabri Jalan Rajawali.

Mantan Bupati Bulukumba dua periode itu menggantikan mantan Gubernur Sulsel, Mayjen TNI (Purn) HM Amin Syam yang sudah 10 tahun menakhodai Pepabri. Musda ini untuk memilih ketua baru periode 2021-2026 tersebut dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Wakil Ketua Panitia Musda XIII DPD Pepabri Sulselbar, Kolonel (Purn) Budi Wisuhudianto menjelaskan, Musda itu diikuti sebanyak 27 DPC yang ada di Sulselbar dan memiliki hak suara. Walaupun hanya 18 DPC saja yang memenuhi syarat ikut Musda, lantaran sudah menyerahkan dokumen yang dipersyaratkan panitia Musda Pepabri.

“Tetap kuorum karena ada 18 DPC yang sudah menyerahkan dokumen yang diminta panitia musda. Termasuk dukungan mereka secara bulat memilih Andi Sukri sebagai pelanjut Pak Amin Syam,” terang Budi.

Selanjutnya, kata Budi, ketua yang baru terpilih diminta menyusun kepengurusan dan program kerja lima tahun ke depan. “Kalau jadwal pelantikan saya belum tahu pasti,” ujarnya.

Terpisah, Sukri Sappewali yang baru saja terpilih menakhodai DPD Pepabri Sulselbar mengaku amanah dan tanggung jawab yang diembannya ini sangat besar. Khususnya untuk tetap menjaga citra positif Pepabri  yang menjadi wadah bagi para pensiunan anggota TNI dan Polri, di tengah-tengah masyarakat.

Sukri menambahkan, dia akan membuat program yang lebih mengedepankan aksi pisitif Pepabri di tengah-tengah masyarakat. Sehingga keberadaan organisasi yang dipimpinnya itu dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Sulselbar.

Komentar

VIDEO TERKINI