Jalan Mulus Appi Pimpin Golkar Makassar, Serukan Persatuan Tanpa Sekat

Selasa, 9 Maret 2021 13:12

Appi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Munafri Arifuddin (Appi) resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi setelah Juniar Arge mundur sukarela dari pencalonan.

“Dari meja pimpinan kami menetapkan Munafri Arifuddin sebagai Golkar Kota Makassae dan ketua tim formatur,” ucap Rahman Pina, Ketua Sidang Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Kota Makassar, di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021).

Appi sebelum ditetapkan diberi hal diskresi yang merupakan kebijakan khusus ketua yang lebih tinggi untuk memuluskan jalan seorang calon ketua agar bisa maju bersaing. Dengan diskresi, persyaratan teknis bisa ditiadakan. Karena CEO PSM itu belum 5 tahun menjadi kader Partai Golkar.

“Appi diberikan rekomendasi mengikuti Musyawarah Daerah, jadi persyaratan menjadi calon ketua DPD II Partai Golkar. Salah satu persyaratan belum cukup 5 tahun menjadi kader Partai Golkar,” ungkap Rahman Pina.

Appi dalam orasi politiknya menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh kader Golkar dan pimpinan telah mempercayakan dirinya menjadi Ketua Golkar Makassar.

Appi menegaskan tidak akan banyak memunculkan teori, namun bagaimana ia mampu bersama-sama membesarkan Golkar tanpa sekat, tanpa unsur-unsur lain selain membesarkan Golkar. Ia bertelad meraih kembali kejayaan itu.

“Kalau kita bersatu, bersama tidak ada yang susah kita wujudkan. Mari bersama besarkan partai ini, memberikan positioning, bersahabat dengan pemerintah mensejahterakan masyarakat. Dan berada paling depan menentang jika ada kebijakan yang mencederai perasaan masyarakat,” seru Appi.

Appi juga meminta para kader senior dan junior harus bersatu menghadapi kontestasi politik kedepan. Majukan partai karena Golkar adalah rumah bersama.

“Momen konstelasi politik kita perjuangkan bersama-sama, saya tidak bisa sendiri. Mari kita bersatu berpikir untuk Golkar,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI